Minggu, 23 Oktober 2011

PROPOSAL

PROPOSAL
MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE






NAMA                     : AYADIN
KELAS                    : XI MULTIMEDIA 1
NISN                       : 0993815593






PROGRAM STUDI  KOMPUTERISASI  MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE
                   AKADEMI TEHNIK  INFORMATIKA DAN KOMPUTER (MULTIMEDIA)
                                                                AYADIN KREATIF
                                                                       BATAM
                                                                         2011



Nomor             :...../....../.......
Perihal             : penawaran kerja sama
Lampiran         : 1

Kepada yang terhormat
Bapak/Ibu pimppinan perusahaan
Di tempat
Dengan hormat
Untuk pertama kali perkenalkan kami TI center indonesia untuk memperkenalkan diri kami  kepada bapak/ibu sekaligu mengajukan penawaran kerjasama dan selanjutnya bertindak selaku mitra-kerja dengan perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Adapun latar belakang yang mendasari penawaran kerja sama yang bergerak di bidang jasa maintenance and support.
1.    Pada saat ini seluruh dunia sudah memasuki era globalisasi. Pekerjaan zaman sekarang menggunakan sistem berbasis komputerisai yang efisien, sehingga persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini menuntut adanya alat bantu atau sistem pekerjaan yang mudah,cepat,tepat,akuran dan efiisien.
2.    Banyaknya kebutuhan perusahaan dan perubahan sistem kerja perusahaan yang dapat menghasilkan struktur dan tatana pekerjaan menjadi rapi dan efektivitas yang tinggi.
3.    Dengan perkembangan teknologi informasi memungkinkan penyusunan dan pengaturan  pola kerja yang tertata lebih baik dan rapi memungkinkan penyjian,pencarian dan pengecekan data internal perusahaan selalu ada  dan siap di butuhkan kapanpun sehingga tidak di batasi oleh waktu.
4.    Dengan bantuan teknologi informasi dapat membantu sistem kerja yang rapi dan membantu pengolaan perusahaan pekerjaan dalam dunia usaha.
5.    Teknologi informasi dapat membantu menghemat kertas (paperless) dalam penyimpanan arsip karena penyimpanan arsip sudah dalam bentuk file yang di kemas dalam media digital sehinnga arsip tahan lama.
          
LINGKUP LAYANAN

TI center indonesia dapat menghandle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service dan maintenance computer printer, install komputer, installing new program, instalasi jaringan dan juga pengadaan computer printer. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang berhubungan dengan IT (as request).


Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu:

1.  Computer and Notebook                           : Supply, Service, Rental
2.  Printer (Laser Jet, Dot Matrik, Inkjet)        : Supply, Service, Rental, Toner and Ink Refill
3.  Networking                                                 : Configure, Maintenance

Perusahaan IT kami ini juga mendukung keputusan pemerintah bahwa Indonesia saat ini yang sudah menerapkan otonomi daerah sedang menggalakkan implementasi IT di segala bidang pekerjaan dalam dunia usaha, baik institusi pemerintahan daerah, institusi pemerintahan pusat, institusi pendidikan, institusi transportasi, kedokteran, dan bidang usaha yang lainnya. Di masa era globalisasi sekarang ini sistem komputerisasi yang efisien waktu dan biaya sangat banyak dibutuhkan bagi dunia usaha. Untuk itu perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan pada kebutuhan saat ini dan masa depan.

MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE

Maintenance support yaitu sistem perawatan komputer dan printer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan agar komputer PC dan perangkat lainnya berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan di komputer. TI center indonesia sebagai perusahaan jasa dan perdagangan IT dapat memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC dan printer.
Dalam hal maintenance support TI center indonesia membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian:
1. OnSite (sesuai kontrak)
2. OnCall (sesuai panggilan/permintaan)

MAKSUD DAN TUJUAN

Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
Di dalam perkembangan dunia usaha saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan sekali baik bidang pekerjaan yang kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihak dan bidang pekerjaan dapat menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.




KONTRAK KERJA
Pekerjaan maintenance support and service di laksanakan berdasarkan kontrak kerja antara TI center indonesia dengan pihak costumer dengan masa kontrak kerja yang sudah di tentukan sebagai berikut:
1.    Minimal 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun (jangka pendek)
2.    Lebih dari 1 tahun (jangka panjang)
Setelah adanya kesepakatan kontrak kerja yang di tuangkan dalam kontrak kerjasama, barulah akan adanya pekerjaan maintenance support and service.

WAKTU PELAKSANAAN KERJA  
1.    Dalam pelaksanaan maintenance TI center indonesia mengirimkan 1 (satu) atau lebih ke tempat costumer untuk melaksanakan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support and service pada hari/tanggal sesuai dengan kontrak kerja atau di sesuaikan dengan yang waktu yang memungkinkan costumer (kecuali hari libur nasional, akan di ganti hari lain).
2.    Apabila dalam jadwal pelaksanaan maintenance support and service terdapat hari libur nasional,kami akan libur juga, kecuali hal-hal lain yang bersifat mendesak.selain itu kerjasama ini TI center indonesia secara lansung akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak di luar jadwal pekerjaan yang telah di sepakati dalam kontrak kerja (on call 24 jam).
3.    Pekerjaan maintenance support and service yang terjadwal berlansung selama sekali/beberapa kali dala seminggu/bulan/tahun (sesuai kontrak kerja) setiap pekerjaan menghabiskan waktu selama kurang lebih 1-5 jam. Banyaknya kunjungan di tentukan sesuai kontrak kerja yang ,di sepakati.      


SPESIFIKASI HARGA

TI center indonesia memberikan penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk CPU (Central Proceccing Unit) dan Printer dibagi menjadi 4 bagian, kontrak per bulan, kontrak per 3 bulan, kontrak per 6 bulan dan kontrak per tahun. yang tentu saja untuk kontrak dengan jangka waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan kepercayaan yang diberikan kepada kami.

• Kontrak bulanan       : Rp. 100.000/unit
• Kontrak 3 bulan        : Rp. 250.000/unit
• Kontrak 6 bulan        : Rp. 500.000/unit
• Kontrak tahunan       : RP. 1.150.000/unit



Dengan ketentuan :
·         Harga kontrak diluar pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar penggantian sparepart jika ada kerusakan dan keausan
·         Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya
·         Harga kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit

DOKUMENTASI KERJA
Dalam pelaksaaan pekerjaan  maintenance support and service staf teknisi wajib membawa surat kerja.setelah selesai melaksanakan pekerjaannya , teknisi wajib mendokumentasikan hasil pekerjaannya kekantor agar memiliki arsip yang sewaktu-waktu di butuhkan.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut di atas , kami yakin perushaan Bapak/Ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Kami mampu membantu Bapak/Ibu  mencapai tujuan perusahaan melalui TI.
Hal ini karena adanya para ahli yang bergabung di TI center indonesia yang memiliki keahlian di bidang tersebut. Untuk itu izinkanlah kami TI center indonesia mengajukan kerjasama yang bergerak di bidang TI. Dengan hal-hal ditatas untuk dapat di jadikan bahan  pertimbangan anda dalam pengambilan keputusan.
Demikianlah hal yang dapat kami sampaikan. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu dapat bekerjasama dengan kami untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Akhir kata,atas perhatin,bantuan dan kerja yang baik, kami ucapkan terimah kasih.

                                                                                                Hormat kami,
                                                                                    TI center indonesia
                                                                                   
      Managing director
                                                                                    .........................................



8 komentar: